Wow, 5 Klub Eropa Ini Bangun Masjid Di Dalam Stadionnya

MASJID adalah tempat beribadah bagi umat Islam. Di Indonesia sendiri, kita akan mendapati masjid hampir di setiap sudut kota maupun desa.


Namun terkadang, sulit sekali menemukan masjid di tempat-tempat umum, apalagi di arena olahraga. Biasanya pihak pengembang beralasan tempat ibadah di arena olahraga jarang dikunjungi orang, terlebih jika tidak ada pertandingan.

Tapi berbeda dengan lima stadion klub top di Eropa ini. Meski tidak dihuni pemain yang mayoritas Muslim, mereka memutuskan untuk membangun masjid di area stadion, kenapa?

Untuk lebih jelasnya, berikut lima stadion yang memiliki masjid di sekitar areanya sebagaimana disitat dari Liputan6:

1. Rubin Kazan – Kazan Arena

Klub elite Rusia, Rubin Kazan, berlokasi di Kazan Arena. Pihak klub memutuskan untuk membangun masjid stadion karena mayoritas penduduk di Kazan adalah muslim.

Kazan Arena sendiri baru dibuka pada Juli 2013 lalu. Rencananya stadion ini akan menjadi tuan rumah FIFA Confederations Cup 2017 dan tuan rumah Piala Dunia 2018 di Rusia mendatang.

2. Blackburn Rovers – Ewood Park

Markas Blackburn Rovers, Ewood Park, merupakan salah satu stadion yang memiliki masjid di Inggris. Tidak hanya masjid, Ewood Park juga membangun gereja untuk memfasilitasi para fans yang memiliki latar belakang agama beragam.

Stadion ini berkapasitas 31 ribu suporter dan didirikan pada tahun 1882 silam.

3. Bolton Wanderers – Macron Stadium

Stadion baru Bolton Wanderers, Macron Stadium, juga memiliki masjid di dalamya. Stadion ini terbilang baru bagi Bolton karena mereka baru menggunakannya pada 1997 lalu.

Stadion berkapasitas 28.723 orang ini juga memiliki hotel di sekitar stadion.

4. Newcastle United – St James Park

Newcastle United memiliki banyak pemain muslim yang berbakat. Papiss Cisse, Hatem Ben Arfa, Mapou Yanga Mbiwa, Moussa Sissoko, dan Demba Ba adalah sejumlah pemain Muslim yang sempat berseragam Newcastle.

Hal tersebut mendorong pihak klub untuk mendirikan tempat ibadah bagi pemain-pemain Muslim.

5. Bayern Muenchen – Allianz Arena

Bayern Muenchen memutuskan untuk mendirikan masjid setelah mendengar permintaan salah satu bintangnya, Franck Ribery. Pria asal Prancis itu meminta disediakan tempat untuk berdoa.

Ribery tidak meminta sebuah tempat besar, melainkan tempat kecil yang dipergunakan khusus berdoa. Tapi pihak klub malah membuatkan masjid khusus untuk umat Islam yang ingin berdoa di sekitar Allianz Arena. 

[islampos.com]

loading...
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wow, 5 Klub Eropa Ini Bangun Masjid Di Dalam Stadionnya"

Posting Komentar