Nabi Isa As Akan Hancurkan Semua Agama Kecuali Islam

TERKADANG muncul pertanyaan, apakah Nabi Isa turun kembali untuk membela orang-orang Nasrani? Hal ini dijawab oleh Al Baghowi dalam tafsirnya, beliau berkata:


"Kami telah mendapatkan riwayat dari Nabi shallallahu alaihi wa sallam, Sungguh hampir dekat waktunya turun di tengah-tengah kalian (Isa) bin Maryam sebagai hakim yang adil. Dia akan menghancurkan salib, membunuh babi, menghilangkan jizyah (upeti, karena kafir dzimmi sudah tidak ada lagi. Semuanya muslim). Akan dihancurkan seluruh agama di zaman beliau kecuali Islam." (HR. Bukhari)

Perhatikan Nabi Isa akan datang bukan untuk membela agama Nasrani, tetapi akan menghancurkan salib, membunuh babi, dan menghancurkan agama tersebut.

Dan yang dimaksudkan bahwa beliau menjadi hakim yang adil adalah beliau menjadi hakim dengan menggunakan syariat Islam, bukan dengan syariat Nasrani atau syariat yang baru. Karena tatkala Isa bin Maryam itu turun, syariat Islam masih tetap berlaku dan tidak terhapus.

Bahkan Nabi Isa akan menjadi salah seorang hakim umat ini. Yang menguatkan hal ini adalah hadis yang diriwayatkan Thobroni, dari Abdullah bin Mughoffal. Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam bersabda,

"Isa bin Maryam akan turun dengan membenarkan agama yang dibawa Nabi Muhammad." Lihatlah penjelasan tentang hal ini di Fathul Bari, Ibnu Hajar.

Bahkan Nabi Isa akan menjadi makmum di belakang imam kaum muslimin karena Allah memuliakan umat ini. Al Baghowi menceritakan dalam tafsirnya bahwa ketika Isa mendatangi Baitul Maqdis sedangkan orang-orang sedang melakukan salat Ashar, maka Imam di masjid itu mundur dan menyuruh Isa untuk maju. Namun, Nabi Isa enggan, dan dia tetap salat di belakang Imam tadi dengan syariat Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam (HR. Abu Daud dan Ahmad).

[inilah.com]

loading...
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Nabi Isa As Akan Hancurkan Semua Agama Kecuali Islam"

Posting Komentar