Ingin Tahu Pasangan Anda Berselingkuh? Cukup dengan 3 Cara Ini. Perilaku No 5 Paling Mudah Ditebak

Tak ada yang akan membantah bahwa pikiran tentang kemungkinan suami berselingkuh sangatlah menyakitkan. Namun jika Anda punya alasan untuk mencurigai atau mengira suami Anda sedang berselingkuh, inilah saatnya untuk mulai mencari tanda-tanda ketidaksetiaannya.


Semakin Anda menunda menyelesaikan persoalan yang bisa menghancurkan rumah tangga ini, semakin buruk perasaan Anda ketika mengetahui bahwa dia sudah tidak lagi jujur kepada Anda.

Bila Anda ingin mengetahui apakah suami Anda berselingkuh, Anda harus memperhatikan apa yang dia katakan dan lakukan ketika bersama Anda, dan perhatikan setiap perubahannya. Jika Anda ingin mengetahui apakah ada orang lain dalam hidupnya, ikutilah langkah-langkah berikut ini.

Cara I: Mengamati Perilakunya

1. Amati apakah ada perubahan dalam gairah seksual suami Anda. Ada dua perubahan yang harus Anda perhatikan. Tanda paling jelas bahwa suami Anda mempunyai wanita lain adalah dia tidak lagi bersemangat untuk melakukan hubungan seks dengan Anda. Bila kehidupan seks Anda memang sudah agak menurun sebelum ini, memang ini tidak berarti suami Anda pasti berselingkuh. Tetapi bila dia biasanya sangat bergairah untuk mengajak Anda ke tempat tidur dan sekarang tidak lagi, mungkin ini merupakan tanda bahwa dia sudah mendapatkannya di tempat lain.Perubahan lain yang harus Anda perhatikan adalah jika dia tiba-tiba mempunyai gairah seksual yang seolah tidak ada habisnya. Ini bisa berarti gairah seksualnya menjadi lebih intens karena dia juga tidur dengan wanita lain.

Perhatikan perilakunya di tempat tidur. Apakah dia tiba-tiba menjadi lebih aktif daripada sebelumnya? Apakah selama ini dia selalu melakukan posisi yang sama dan sekarang mempunyai banyak teknik? Dia mungkin mempelajari gerakan-gerakan baru ini dari wanita lain.

Anda juga harus memperhatikan bila dia tiba-tiba merasa malu dengan tubuhnya ketika bersama Anda, dan dia tidak ingin Anda melihatnya tanpa pakaian. Bila dia hanya mau melakukan hubungan seks dalam gelap, bisa saja karena dia merasa bersalah telah membagi tubuhnya pada dua wanita.

2. Perhatikan apakah suami Anda tiba-tiba selalu bersikap baik pada Anda. Mungkin dia bersikap lebih baik lantaran merasa bersalah karena sudah tidak setia. Bila biasanya dia tidak peduli dan tidak komunikatif, atau bila dia bukan orang yang suka memperlihatkan perasaan, tetapi tiba-tiba sekarang sangat baik dan manis serta selalu memuji Anda, mungkin ini karena dia berusaha menebus rasa bersalah karena menjalin hubungan dengan orang lain.Tetapi, bisa saja dia bersikap baik karena Anda sedang mempunyai masalah dan dia berusaha meringankan perasaan Anda.

Bila tiba-tiba dia memberi Anda bunga, cokelat, dan kartu ucapan romantis, mungkin dia sedang berusaha menghidupkan lagi cinta di antara Anda berdua. Atau, dia sedang menebus rasa bersalah karena berselingkuh.

3. Perhatikan bila dia tiba-tiba sering membantu Anda di rumah. Jika biasanya suami Anda tidak terlalu banyak membantu tugas rumah tangga tetapi sekarang dia mau mencuci piring, belanja, atau bahkan memasak, pastilah ada sesuatu. Dia jelas-jelas mencoba menebus sesuatu, dan mungkin saja sesuatu itu adalah perselingkuhan.Tetapi sekali lagi, mungkin saja dia hanya ingin menjadi lebih baik, atau menginginkan sesuatu yang lain dari diri Anda. Namun tetap saja, jika tiba-tiba kebiasaannya pada tugas rumah tangga berubah, Anda harus waspada.

4. Perhatikan perubahan suasana hati suami Anda. Jika biasanya dia muram dan sekarang tiba-tiba ceria, atau jika biasanya dia tenang tetapi sekarang emosinya naik turun, pasti ada sesuatu yang terjadi. Jika dia suka tersenyum sendiri dan melihat ke kejauhan seolah sedang memikirkan seseorang, mungkin perubahan suasana hatinya tersebut bukan karena Anda.Perhatikan juga apakah dia pulang ke rumah dan terlihat kesal, dan kemudian mencoba menyalahkan pekerjaan atau sesuatu yang biasanya tidak pernah membuatnya kesal.

Jika Anda melihat suasana hatinya berubah setelah menerima “telepon singkat” atau membaca pesan, mungkin penyebabnya adalah wanita lain.

5. Perhatikan perubahan pada cara dia memperlakukan ponselnya. Jika dia biasanya meletakkan ponsel di atas meja selama berjam-jam, atau dia tipe pria yang sering meninggalkan ponselnya di rumah, tetapi tiba-tiba tak bisa berpisah dengan ponsel, pasti ada sesuatu yang disembunyikannya. Jika dia tak pernah meninggalkan ponsel lagi, lalu panik bila tak menemukannya, atau tak pernah mengecek pesan ketika bersama Anda dan bersikap mencurigakan pada ponselnya, Anda mungkin punya alasan yang tepat untuk merasa khawatir.Jika tiba-tiba ponselnya diberi kata sandi padahal biasanya dia tidak peduli tentang privasi, pasti ada sesuatu.

Jika dia keluar ruangan untuk menerima telepon dan kembali dengan wajah kesal, bergairah, atau menyesal, Anda boleh curiga tentang siapa yang berbicara dengannya di telepon.

Jika Anda masuk ke ruangan ketika dia sedang bicara di telepon dan dia tiba-tiba menutup telepon, dia mungkin sedang berbicara dengan wanita lain.

Jika dia biasanya selalu mengangkat teleponnya, dan sekarang Anda tidak bisa menghubunginya selama berjam-jam, mungkin saat itu dia sedang bersama wanita lain.

Jika dia sering mematikan ponsel selama berjam-jam padahal biasanya tidak pernah melakukannya, ini bukanlah pertanda bagus.

6. Perhatikan kebiasaannya dengan komputer. Jika biasanya dia jarang berada di depan komputer tetapi sekarang tiba-tiba sering aktif di dunia maya, ini mungkin karena wanita lain. Bila tiba-tiba dia tahan berada di depan komputer sampai larut malam setelah Anda pergi tidur, atau bila dia tergesa-gesa mematikan komputer ketika Anda mendekat, ini adalah pertanda tidak baik.Jika Anda melihatnya sedang di depan komputer, dan wajahnya tiba-tiba cerah, seperti ketika sedang berbicara dengan orang yang dia taksir, dia mungkin berselingkuh.

Jika dia tidak pernah menggunakan komputer ketika berada di ruangan yang sama dengan Anda, ini mungkin karena dia tidak ingin Anda melihat siapa yang ada di layar komputernya.

7. Perhatikan alasan yang dia berikan pada Anda. Jika Anda dan suami biasanya selalu menghabiskan waktu luang bersama, dan tiba-tiba dia tidak lagi melakukannya dengan alasan-alasan yang mencurigakan, mungkin saja ini berarti dia menghabiskan waktu bersama wanita lain. Jika sekarang dia beralasan untuk kumpul bersama "teman-teman laki-laki" hingga pulang kerja larut malam, atau tiba-tiba menggemari olahraga baru dan melewatkan waktu luang di pusat kebugaran, mungkin ini hanyalah alasan untuk pergi dengan selingkuhannya.Tentu saja, mungkin dia benar-benar sedang menggemari olahraga baru, atau mungkin benar-benar lembur setiap malam, tetapi bila sebelumnya dia tidak pernah seperti ini dan telah menunjukkan tanda-tanda lain yang juga mencurigakan, mungkin ini artinya dia sedang berselingkuh.

8. Perhatikan kata-katanya. Beberapa hal yang dikatakan suami Anda bisa menunjukkan bahwa dia berselingkuh. Berikut adalah beberapa hal yang harus Anda perhatikan:Jika dia biasanya memuji Anda setiap waktu tetapi tak pernah memuji Anda lagi, mungkin karena dia memikirkan orang lain.

Jika dia biasanya tidak banyak memuji tetapi tiba-tiba sekarang selalu memuji Anda, mungkin ini adalah pertanda dia sedang menebus rasa bersalah karena mempunyai hubungan dengan orang lain.

Jika dia terdengar berbeda, menggunakan kata-kata yang tak pernah Anda dengar sebelumnya, tertawa dengan gaya baru, atau mengungkapkan kata-katanya dengan cara berbeda, dia mungkin mempelajari hal-hal baru ini dari wanita lain.

Cara II: Mengamati Penampilannya

1. Perhatikan perubahan pada caranya merawat diri. Jika biasanya dia tak pernah rutin mencukur atau memotong rambut dan sekarang dia selalu mencukur wajah, merawat rambut, dan sering bercermin, mungkin dia sedang bersiap-siap untuk bertemu wanita lain.Anda juga harus memperhatikan jika dia jadi lebih sering mandi, terutama bila baru sampai di rumah. Dia melakukannya mungkin karena ingin membasuh aroma wanita lain dari tubuhnya sesegera mungkin.

2. Amati apakah dia lebih memperhatikan tubuhnya. Bila suami Anda tidak pernah peduli tentang penampilan fisik sebelumnya tetapi sekarang tiba-tiba pergi ke pusat kebugaran setiap hari, lari, atau mengangkat beban di halaman belakang, ini mungkin karena dia berusaha membentuk tubuh untuk membuat wanita lain terkesan.Tentu saja, Anda harus mempertimbangkan faktor lain: mungkin dia mengalami krisis paruh baya dan ingin kembali terlihat menarik, atau dia mungkin hanya sedang bersemangat untuk memperhatikan bentuk tubuhnya.

Anda juga harus memperhatikan jika tiba-tiba dia terobsesi dengan diet. Ini mungkin juga menunjukkan bahwa dia memberi perhatian lebih pada tubuhnya untuk wanita lain.

3. Perhatikan apakah aromanya sekarang berbeda. Ini adalah lampu merah. Bila tiba-tiba aroma suami Anda berbeda, ini mungkin karena senyawa tubuhnya berubah karena kebersamaan fisik dengan wanita lain. Jika bau tubuhya tercium seperti parfum, losion wanita, atau aroma feminin lainnya, ini menunjukkan bahwa dia pasti telah melewatkan waktu bersama wanita lain.

4. Perhatikan bahasa tubuhnya. Bahasa tubuh suami Anda juga dapat menunjukkan banyak hal tentang kemungkinan dia berselingkuh. Walaupun dia mengatakan hal yang benar, tubuhnya bisa berkata lain. Berikut adalah tanda-tanda bahwa sesuatu telah berubah:Perhatikan frekuensi kontak matanya dengan Anda. Jika dia biasanya menatap mata Anda ketika bicara tetapi sekarang cenderung melihat ke arah lain, mungkin ini adalah karena rasa bersalahnya akibat berselingkuh.

Perhatian apakah ekspresi kasih sayangnya berkurang. Bila dia biasanya mencium, memeluk, merangkul, dan menyatakan kasih sayangnya dengan sentuhan, tetapi sekarang tak pernah menyentuh Anda lagi, pasti ada sesuatu yang terjadi.

Perhatikan apakah dia berpaling ketika Anda bicara. Bila dia menyilangkan tangan, berpaling dari Anda, dan tidak menghadap kepada Anda, dia mungkin menarik diri karena merasa tidak nyaman.

Perhatikan jika dia memperlihatkan kasih sayang ketika sedang berdua saja, tetapi tidak bila di luar. Bila dia selalu dekat dengan Anda di rumah dan menjauh dari Anda begitu keluar rumah, ini mungkin karena dia takut si wanita selingkuhan memergokinya dengan wanita lain, yaitu diri Anda.

Cara III: Menemukan Bukti-Bukti Perselingkuhan

1. Carilah informasi dari barang-barangnya. Walaupun memeriksa barang-barang suami merupakan cara tercepat untuk kehilangan kepercayaan darinya, Anda harus melakukannya jika Anda yakin dia berselingkuh dan ingin bukti nyata. Bila Anda benar-benar ingin tahu apakah dia berselingkuh, Anda bisa mencarinya di tempat-tempat berikut ini:Ponsel. Bila dia melek teknologi, Anda tidak akan menemukan bukti perselingkuhan di ponselnya. Tetapi jika tidak, Anda bisa melihat kontaknya dengan seorang wanita yang tidak Anda kenal. Dia mungkin tidak memasukkan nomor telepon kekasih gelapnya di daftar kontak, jadi carilah pesan dan panggilan ke nomor yang tidak dikenal.

Selidiki komputernya. Bila Anda benar-benar ingin tahu apakah dia selingkuh, periksa email atau pesan di Facebook-nya. Anda bisa menunggu hingga saat dia menjauh dari komputer ketika akun surelnya masih terbuka. Jika dia telah dengan cermat menghapus surelnya, ini merupakan tanda bahwa dia menyembunyikan sesuatu dari Anda.

Selidiki barang-barang pribadinya. Periksalah tas kerja, meja kerja, dompet, atau bahkan saku celana untuk mencari petunjuk.

Periksa laporan banknya. Perhatikan setiap kali dia membelanjakan jumlah uang yang besar di restoran yang tidak pernah Anda dengar. Periksa tanggalnya dan ingatlah pengakuannya tentang dia berada di mana saat itu. Jika dia berkata sedang lembur tetapi menghabiskan banyak uang untuk makan malam mewah, Anda punya alasan untuk khawatir.

2. Buntuti dia. Jika Anda takut bertanya apakah dia selingkuh atau belum menemukan bukti yang cukup, Anda bisa mencoba membuntutinya untuk mengetahui ke mana sebenarnya dia pergi. Namun sekali lagi, ini pasti membuat Anda kehilangan kepercayaan darinya. Berikut adalah beberapa cara yang bisa Anda coba:Jangan membuntuti dia dengan mobil Anda. Pinjamlah mobil seorang teman, agar dia tidak tahu Anda berada di belakangnya.

Jaga jarak aman. Baik dengan mobil atau jalan kaki, jangan membuntuti terlalu dekat agar dia tidak memergoki Anda.

Telepon dia di saat tak terduga. Jika katanya dia sedang lembur atau menonton pertandingan olah raga di rumah teman, "mampir" saja ke tempat yang dikatakannya itu dan lihatlah apakah dia benar-benar berada di sana. Pastikan saja bahwa Anda punya alasan bagus untuk menjelaskan mengapa Anda datang.

3. Tanyakan apakah dia berselingkuh. Setelah Anda mempunyai bukti yang cukup tentang ketidaksetiaan suami Anda, ini saatnya untuk berbicara dengan dia. Walaupun pembicaraan tersebut akan menyakitkan, tetapi ini lebih baik daripada Anda menundanya. Berikut adalah cara bertanya apakah dia berlaku tidak setia:Tanyakan ketika dia tidak menduganya. Selama Anda berada di tempat yang pribadi, Anda bisa membicarakannya. Jangan katakan bahwa Anda ingin berbicara secara serius, karena dia akan mengetahui maksud Anda dan akan menyiapkan alasan.

Katakan bahwa Anda ingin tahu yang sebenarnya. Jelaskan bahwa tidak ada gunanya bagi Anda jika dia bersikap tidak jujur.

Tunjukkan bahwa dia benar-benar telah menyakiti Anda. Biarkan dia tahu bagaimana pikiran tentang ketidaksetiaannya itu telah melukai Anda. 

[wikihow.com]

loading...
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ingin Tahu Pasangan Anda Berselingkuh? Cukup dengan 3 Cara Ini. Perilaku No 5 Paling Mudah Ditebak"

Posting Komentar